Sunday, February 20, 2011

Video Slam Dunk Blake Griffin di NBA All Star 2011 | Pemenang Slam Dunk Contest

Video Slam Dunk Blake Griffin di NBA All Star 2011 | Pemenang Slam Dunk Contest - Blake Griffin tampil sebagai pemenang slam dunk contest 2011. Pada acara yang ditunggu-tunggu di NBA All-Star tersebut, bintang Los Angeles Clippers itu melakukan sebuah dunk brilian.

Dunk yang dilakukan Griffin sungguh bikin orang tercengang. Pada kontes di Staples Center, Minggu (20/2/2011) siang WIB, itu Griffin berhadapan dengan JaVale McGee, center Washington Wizards.

Di putaran pertama, McGee, yang merupakan center Washington Wizards, sempat membuat penonton berdecak kagum setelah dirinya melakukan dunk dengan tiga buah bola basket di saat bersamaan. Tapi apa yang dilakukan Griffin di putaran terakhir lebih brilian.

Menyambut assist dari rekan setimnya di Los Angeles Clippers, Baron Davis, Griffin melompati kap mobil KIA Optima. Forward berusia 21 tahun itu terbang, dengan diiringi lagu 'I Believe I Can Fly' yang dinyanyikan choir, dan akhirnya menghantam ring dengan dunk-nya.

Griffin memenangi voting sebesar 68 persen. Bandingkan dengan McGee yang "hanya" mendapatkan 32 persen.

Pemuda kelahiran 16 maret itu memang tumbuh besar dengan menyaksikan kontes dunk di Oklahoma sana. Ia mengaku mendapatkan ide ini lantaran tak ada peraturan khusus untuk melakukan dunk, dan berusaha menampilkan show spektakuler untuk penonton.

"Ada tekanan kepada kami untuk menampilkan pertunjukan yang bagus. Tapi saya pikir, mereka melakukan pekerjaannya dengan baik," ujarnya di Yahoosports dan dikutip Detiksport.

"Ketika mereka datang pertama kali kepada saya, mereka bilang bahwa tak ada peraturan. Saya langsung berpikir, 'Jadi, saya saya bisa melompati mobil?' Ya? Oh, mungkin saya harus melakukannya'. "

"Saya merasa, saya bisa melakukannya. Kemudian Baron muncul dengan ide iringan choir itu," tukasnya.

Inilah video perang dunk antara Blake Griffin dan JaVale McGee:



____________________

No comments:

Post a Comment