Tuesday, April 5, 2011

Wow, Radja Nainggolan Dibidik AC Milan | Pemain Keturunan Batak di Cagliari

Wow, Radja Nainggolan Dibidik AC Milan | Pemain Keturunan Batak di Cagliari - AC Milan sudah mulai sibuk berburu pemain, meski kompetisi musim ini belum selesai. Bursa transfer belum juga dibuka. Rossonerri berencana melanjutkan proyek peremajaan tim yang dilakukan sejak Massimiliano Allegri bercokol.


Musim ini, sejumlah pemain anyar didatangkan ke San Siro, markas Milan. Mereka antara lain Zlatan Ibrahimovic, Kevin-Prince Boateng, Robinho, Urby Emanuelson, Didac Vila, Mark van Bommel, dan Antonio Cassano.

Sederet nama itu belum membuat Allegri puas. Apalagi, dengan stok di lini tengah Milan yang semakin menua. Makanya, menurut klaim La Gazzetta dello Sport, Allegri berminat menggaet sejumlah pemain Cagliari, klub yang pernah dibesutnya.

Yang paling diincar Allegri adalah gelandang Belgia keturunan Indonesia Radja Nainggolan. Kabarnya, wakil presiden Milan Adriano Galliani sudah melakukan kontak dengan presiden Cagliari Massimo Cellino terkait ketertarikan itu.

Galliani menilai, harga Nainggolan lebih masuk akal ketimbang gelandang Santon Ganso yang belakang terus dikaitkan dengan Milan. Lagipula, pemain berayah orang Batak itu sudah berpengalaman bermain di Serie A dan Allegri mengenal cara bermainnya.

Nainggolan menjadi target seiring dengan performa menawannya pada musim ini di Cagliari. Bergabung dari Piacenza pada Januari tahun lalu, pemain berusia 22 tahun itu langsung mendapat kepercayaan untuk mengisi lini tengah Cagliari.

Selain Nainggolan, Milan juga dikaitkan dengan beberapa pemain Cagliari lainnya seperti Andrea Lazzari dan Federico Marchetti. Mereka juga berniat menarik kembali Davide Astori. Saat ini, Milan punya kepemilikan 50 persen atas Astori.

Lini tengah memang menjadi perhatian Allegri. Pasalnya, pada akhir musim ini, terdapat delapan pemain yang kontraknya berakhir di Milan. Mayoritas di antara mereka adalah pemain tengah. Makanya, ini juga jadi momentum peremajaan tim.

Gelandang senior seperti Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, dan Mark van Bommel berpeluang dilepas. Makanya, selain Nanggolan, Milan juga mengincar bek Ajax Amsterdam Jan Vertonghen yang juga piawai bermain sebagai gelandang bertahan.

Hanya, tidak akan murah bagi Milan untuk menggaet pemain yang juga diincar Arsenal itu. Setidaknya Milan harus menggelontorkan dana sekitar 10 juta euro atau setara Rp 122 miliar untuk mengamankan Vertonghen. (sumber: jpnn.com)

____________________

No comments:

Post a Comment