Sunday, September 5, 2010

Profil Sotiris Ninis, Pemain Muda Panathinaikos yang Diincar MU

Profil Sotiris Ninis, Pemain Muda Panathinaikos yang Diincar Manchester United - Manchester United tak berhenti berburu pemain muda potensial. Setelah mendapatkan Javier Hernandez,Chris Smalling, dan Bebe, manajer MU Sir Alex Ferguson kini membidik Sotiris Ninis. Pemain Panathinaikos berusia 20 tahun itu diproyeksikan sebagai gelandang baru The Red Devils untuk kompetisi musim depan.

Image and video hosting by TinyPic

Profil Sotiris Ninis:

Ninis lahir di Albania (3 April 1990), tapi ia adalah keturunan Yunani. Ia sudah membela timnas Yunani U-21 dan juga di level senior. Selama bergabung ke Panathinaikos, ia sudah membela sebanyak 64 pertandingan dengan mencetak enam gol.

Ninis punya julukan Miracle Boy dan Wonder Kid. Dengan skill dan kemampuan komplet, oleh sejumlah media dia disebut-sebut The Next Cristiano Ronaldo. Ninis diprediksi menjadi pemain Yunani paling bersinar beberapa tahun mendatang. Ia sudah bergabung dengan tim utama Panathinaikos pada usia 16 tahun.

Meski kelahiran Albania, ia menolak bergabung dengan timnas Albania. Ia lebih memilih Yunani sebagai kesebelasannya di turnamen internasional. Sotiris Ninis menjadi pemain timnas termuda Yunani pada usia 18 tahun 46 hari ketika menjalani debut melawan Cyprus di laga persahabatan.

Di Panathinaikos, Ninis adalah seorang gelandang serang, namun kadang dipasang di sayap kanan. Di klub tersebut, ia juga kerap menyandang ban kapten. Pada tahun 2007 Ninis terpilih sebagai pemain terbaik Piala Eropa U-17.

____________________

No comments:

Post a Comment