Friday, February 11, 2011

Bakteri Sakazakii | Apa Itu Bakteri Sakazaki ?

Bakteri Sakazakii | Apa Itu Bakteri Sakazaki ? - Beberapa hari terakhir, bakteri sakazakii sering sekali disebut. Itu seiring dugaan adanya susu formula yang tercemar bakteri tersebut. Apa itu bakteri sakazakii?

Bakteri sakazakii adalah salah satu jenis bakteri patogen yang bisa menimbulkan penyakit. Bakteri ini bisa ditemukan dalam saluran pencernaan manusia dan hewan.
Selain pada susu formula, bakteri sakazakii banyak ditemui dalam berbagai produk olahan pangan lain, seperti keju atau roti fermentasi.

Bakteri ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan serius seperti radang selaput otak atau meningitis, adanya bakteri dalam darah (bakteremia), penyebaran bakteri patogen dalam jaringan darah (sepsis), radang usus halus dan usus bear (enterokolitis), hingga kematian sel (necrosis).

Meskipun bakteri ini dapat menyerang berbagai kelompok usia, bayi adalah kelompok paling rentan. Risiko makin besar pada bayi berumur kurang dari 28 hari, bayi lahir prematur, bayi dengan berat lahir kurang dari 2 kilogram, atau bayi berimunitas rendah.

____________________

No comments:

Post a Comment