Tuesday, June 8, 2010

Jadwal Pertandingan Brazil di Grup G Piala Dunia 2010

Jadwal Pertandingan Brazil di Grup G Piala Dunia 2010 - Grup G Piala Dunia 2010 disebut-sebut grup neraka. Pasalnya, di situ bercokol Brazil, Portugal, Pantai Gading dan Korea Utara.

Image and video hosting by TinyPic

Brazil merupakan juara dunia lima kali, dan pada World Cup kali ini masuk kandidat juara. Sedangkan Portugal memiliki pemain-pemain bintang macam Cristiano Ronaldo dan Nani.

Pantai Gading, meski prestasinya di level dunia selama ini kurang menonjol, mereka berpotensi mengganjal Brazil dan Portugal. Sebab, skuadnya dihuni banyak pemain yang merumput di klub-klub papan atas Eropa. Seperti Didier Drogba (Chelsea) dan Pepe (Real Madrid). Apalagi, ibarat rumah sendiri, World Cup 2010 di Afrika.

Korea Utara? Kekuatannya yang ‘misterius’ membuat salah satu wakil Asia ini berpotensi bikin kejutan.

Namun dari empat tim itu, Brazil yang diprediksi bakal menjadi juara grup hingga (prediksi pengamat) paling tidak melaju ke semifinal. Inilah jadwal pertandingan Brazil:

16 Juni 2010 pukul 01.30 vs Korea Utara
21 Juni 2010 pukul 01.30 vs Pantai Gading
25 Juni 2010 pukul 21.00 vs Portugal

Jika ingin mulus ke babak-babak berikutnya, Brazil harus menjuarai grup. Jika tim Samba menjadi juara grup G, maka di perdelapan final akan menghadapi runner up grup H yang diprediski ditemnpati Cile. Sedangkan jika hanya mampu menjadi runner up grup, Brazil akan menantang juara grup H yang diprediksi diraih Spanyol.

_____________________

No comments:

Post a Comment