Sunday, May 1, 2011

Hasil MotoGP Portugal 2011 | Dani Pedrosa Juara

Hasil MotoGP Portugal 2011 | Dani Pedrosa Juara - Dani Pedrosa mencatat waktu tercepat sekaligus meraih juara MotoGP Portugal di Estoril, Minggu (1/5) malam WIB. Sementara Valentino Rossi hanya mampu menempati urutan 5.


Jorge Lorenzo memulai balapan dengan baik. Start dari posisi terdepan berhasil dipertahankannya, kendati mendapatkan kejaran dari Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa. Sial bagi Simoncelli, ia justru kehilangan posisi dua lantaran disalip Pedrosa.

Selanjutnya, Simoncelli malah mendapatkan ketidakberuntungan. Ia harus meninggalkan balapan setelah motornya tergelincir keluar lintasan, padahal balapan belum berlangsung satu lap. Bersama dirinya, turut out juga Hector Barbera.

Karel Abraham dan Alvaro Bautista juga keluar lintasan pada lap kedua. Namun, Bautista masih bisa melanjutkan balapan. Sebaliknya, Abraham tidak.

Di depan, Lorenzo dan Pedrosa terus menggeber motor masing-masing untuk meninggalkan rider-rider lain. Sementara itu di belakang mereka, Casey Stoner berhasil unggul hingga 1,5 detik atas Valentino Rossi yang ada di posisi empat.

Enam lap berlangsung, Pedrosa terus menggeber motornya. Ia menorehkan catatan waktu hingga 1:38.037 detik, yang mana lebih cepat dari catatan waktu Lorenzo.

Lorenzo dan Pedrosa masih berduel sendirian. Lorenzo unggul 0,1 detik atas sang rival. Sementara itu di belakang mereka, Stoner mengikuti dengan jarak 2,5 detik.

Enam belas lap menjelang balapan berakhir, satu lagi pembalap meninggalkan lintasan, dan kali ini adalah Ben Spies. Ia sempat membangunkan motornya untuk dan berusaha kembali ke balapan, namun gagal.

Sembilan lap balapan menjelang balapan tuntas, Lorenzo masih terus mempertahankan keunggulan atas Pedrosa. Di belakang, Rossi yang ada di posisi empat mulai mendapatkan perlawanan dari Andrea Dovizioso yang menguntit dari posisi lima.

Momen untuk Pedrosa akhirnya hadir di lap ke-24, ia akhirnya menyalip Lorenzo!

Tepat di trek lurus, Pedrosa memacu tunggangannya ke sisi kanan Lorenzo. Tepat sebelum tikungan, pembalap asal Spanyol itu pun mengambil alih posisi pertama dari Lorenzo.

Sejak saat itu posisi Pedrosa tak terkejar lagi oleh Lorenzo, ia pun keluar sebagai juara dari balapan kali ini. Stoner melengkapi podium dengan finis di urutan tiga.

Sementara itu nasib pahit dialami Rossi. The Doctor harus puas finis di posisi lima setelah disalip oleh Dovizioso tepat di garis finis.

Hasil selengkapnya:


1. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
2. Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) +3.051
3. Casey Stoner (Repsol Honda) +7.658
4. Andrea Dovizioso (Repsol Honda) +16.530
5. Valentino Rossi (Ducati) +15.555
6. Colin Edwards (Tech 3 Yamaha) +32.575
7. Hiroshi Aoyama (San Carlo Gresini Honda) +38.749
8. Cal Crutchlow (Tech 3 Yamaha) +40.912
9. Nicky Hayden (Ducati) +54.887
10. Randy de Puniet (Pramac Ducati) +59.697
11. Toni Elias (LCR Honda) +1:00.374
12. Loris Capirossi (Pramac Ducati) +1:01.793
13. Alvaro Bautista (Rizla Suzuki )+1:24.370

____________________

No comments:

Post a Comment